Diklat Teknis Gempabumi dan Tsunami Tingkat Lanjut ini dilaksanakan dari tanggal 13-25 Maret 2016 bertempat di Gedung Serbaguna BMKG CIteko, Bogor. 

Diklat Teknis Geopotensial Tingkat Lanjut diselenggarakan pada tanggal 07 - 19 September 2015 di Gd. Serbaguna BMKG, Citeko Bogor.

Diklat ini dilaksanakan di Hotel Cipayung Asri, Jl. Raya Puncak Cipayung Bogor, dari tanggal 04 - 16 Mei 2014 diikuti oleh 30 orang peserta. 

Pada diklat ini level pembelajaran (taxonomy’s bloom) yang digunakan adalah : APLIKASI. Level aplikasi yaitu menggunakan pengetahuan untuk mengambil keputusan/penilaian skala kecil; mengikuti prosedure yang ada.

Tujuan diklat : peserta mampu menerapkan pengambilan, pengolahan dan interpretasi data seismologi teknik guna menghasilkan informasi seismologi teknik.

Diklat Teknis Geofisika Potensial dan Tanda Waktu Tahun 2014 merupakan diklat berbentuk blended learning. Diklat ini diselenggarakan pada tanggal 16- 28 Januari 2014 di Wisma Kinasih, Cimanggis, Depok.

Tujuan diklat adalah peserta diharapkan mampu melaksanakan pengamatan geofisika potensial dan tanda waktu sesuai dengan standar kompetensi pengamat sehingga mampu menghasilkan data yang benar dan berkualitas.